Contoh Surat Cinta Paling Romantis Mengharukan Terbaru 2014

Surat Cinta merupakan salah satu jenis surat yang sering digunakan untuk sarana berkomunikasi khususnya untuk mereka yang menjalin hubungan asmara. Kehadiran berbagai kecanggihan dibidang teknologi informatika telah menhadirkan berbagai alat komunikasi yang serba instan. Hal tersebut kemudian mulai menggeser peran surat cinta sebagai sarana komunikasi melalui tulisan. Namun, pendapat pribadi saya, saat masa dahulu menggunakan surat dan menggunakan sms, lebih indah menggunakan surat, ada kesan tersendiri ketika kita membaca surat cinta dari sang kekasih tercinta.

surat cinta yang dikirimkan oleh sang pujaan hati biasanya akan kita simpan dan bisa dibaca hingga puluhan kali. Kesan tersebut tidak akan didapatkan apabila berkomunikasi menggunakan HandPhone, E-mail atau jejaring sosial. Meskipun terkesan kuno, primitif, atau ketinggalan jaman, nyatanya posisi surat cinta tidak tergeser sebagai satu satunya sarana komunikasi yang paling romantis. Yang jelas, jika saat ini kamu sedang menjalani hubungan percintaan ada baiknya mencoba untuk berkirim surat cinta kepada sang kekasih dan lebih bagus lagi apabila di bubuhi puisi cinta darimu. Pasti akan sangat mendebarkan hati pasanganmu. 

Contoh Surat Cinta Paling Romantis Mengharukan Terbaru 2014
gambar : http://andalangue.blogspot.com/

Kesempatan kali ini, penulis sengaja memberikan contoh surat cinta sebagai ajang nostalgia masa lalu saat sang penulis jatuh cinta untuk pertama kalinya. Bagaimana dahulu menyusun kata kata agar terlihat indah dan rada puitis, kemudian dengan sembunyi - sembunyi dikirimkan lewat perantara. Kenangan tersebut tentu takan terlupakan dan meski pun sekarang penulis menggunakan sms, namun bagi penulis menulis surat cinta sangat menyenangkan. Berikut ini saya sajikan Contoh Surat Cinta Romantis Mengharukan Terbaru 2014 untuk kamu semuanya.

Contoh Surat Cinta Tentang Rindu

Dear Kasih
Maafkan aku yang lancang mengirimkan surat tak berharga ini kepadamu, semata hanya karena rindu yang tak tertahan hingga tangan ini menggerakan pena yang menari nari menggores kertas dengan huruf - huruf penuh kerinduan. Kau tahu, akalku seolah telah terikat akan bayangmu, namamu telah menjadi sebuah ukiran yang terlanjur membekas di dinding hatiku. Seringkali aku menyesal, bukan karena aku merindukanmu, namun karena aku belum bisa menjadi kekasih halalmu.
Di sini aku menantimu sayang, dalam dekap rindu penantian yang akan aku hiasi dengan kesetiaan. Meski seringkali membuatku lemah, namun cinta membuatku ingin terus menunggu, menunggu dan menunggu hadirmu kembali disisiku. Aku akan tetap setia menunggumu dalam setiap nafas yang terhembus, dalam setiap detak jantung, dalam setiap langkah bahkan dalam setiap aliran darahku.
Hanya surat cinta ini yang mampu aku persembahkan sebagai rangkaian bunga rinduku. Bukanlah kemewahan, bukan pula segudang harta, tapi hanya ungkapan ketulusan yang aku semayamkan di hati ini sebagai wakil dari lidahku yang kadang kelu saat mengucap cinta. Lewat surat cinta ini, bahkan aku berani mengatakan " Aku sangat mencintamu", kalimat yang amat berat aku ucapkan ketika berhadapan denganmu.
Kasih, tenanglah disana, disini aku menunggumu dengan sebuah harapan. Harapan agar kita selalu bersama dalam lindungan Tuhan Sang Maha cinta, dalam dekap kasihNya, jangan pernah bersedih apalagi putus asa. Doaku selalu mengiringimu, agar semoga kau selalu bahagia dan selalu mengingat bahwa ada satu orang yang menantimu dengan penuh rindu dan cinta.
Kasih, kututup surat ini dengan sebuah bait singkat lukisan hatiku.
Aku rindu kamu sayangku
Meski tak sebesar bumi merindukan datangnya matahari
Namun rinduku cukup untuk membuatku tahu
Bahwa kaulah satu satunya cintaku
I LOVE U Sayangku.

Contoh Surat Cinta Kepada Tuhan Karena Cinta Terpendam

Dear Tuhan,
Entah bagaimana aku memulai keresahan ini, sesak menghantam dada, gelisah menyerbu jiwa dan disekelilingnya ada rindu dan cinta yang masih terpendam, terkubur dalam kegelimangan rasa tak pantas atas diri hamba. Siapalah aku yang bermimpi mendapatkan putri cantik hasil cipta indah karyaMu. Siapalah aku yang tak memiliki apapun kecuali apa yang melekat ditubuhku. Apakah pantas aku berharap agar dia menerima cintaku dengan tulus, dengan semua kekuranganku?
Tuhan, jika cinta ini hanyalah impian kosong belaka, segera hapuskan wajah, dan kenangan nya diotakku, hancurkan cintaku kepadanya dengan kehancuran yang sehancur hancurnya, Aku tak ingin menyerah, tapi aku ingin kau segera tunjukan akhir dari cintaku ini. Jangan biarkan hambamu ini terkapar dalam cinta yang terpendam, yang akhirnya terkubur hingga menyiksa jiwa.
Aku mencintainya wahai dzat yang maha cinta, cinta ini akan mengajariku ketulusan ketika ia mencinta orang lain yang lebih pantas. Namun Tuhanku, jika masih ada harapan untuk menjadikannya kekasih ku di dunia dan di akhirat, maka dekatkan kami dalam naungan cinta kasih dan keyakinan. Keyakinan akan kekuatan cinta yang tulus.
Tuhan, Maafkan aku yang tak sadar diri. Engkau yang menghadirkan cinta ini, maka jagalah agar cinta ini tidak melukai hatiku. 

Contoh Surat Cinta Islam

Teruntuk Kekasihku
Takdir telah menjadikan kita bertemu, Dialah yang merangkai benang takdir hingga benang benang itu mengikat kita dengan pertemuan hingga menjadi simpul cinta yang indah. Jika cinta ini membahagiakanmu, maka bukanlah aku yang telah membahagiakanMu, namun TUhanmulah yang menjadikan bahagia melalui hadirku, dan semoga hadirku menjadi curahan kasih Tuhan atas dirimu.
Wahai yang ternantikan
Meski tiada saat dimana kita bisa saling berdua seperti layaknya sepasang kekasih, namun aku yakin cinta kita dekat, lebih dekat dari udara yang memisahkan dua kekasih yang sedang bersama. Yakinlah bahwa cinta kita akan segera menjadi sebuah ikatan. Ikatan yang tidak akan memisahkan kita serta menjadikan kita bersama sama dalam setiap hembus nafas.
Wahai Yang di rindukan
Dengarkanlah bisik hatiku, yang ku ucap dengan nada lirih karena aku malu didengar oleh sang Maha Kuasa, dan semoga kita akan terus dihiasi sifat malu untuk melaukan maksiat, biarkan cinta ini menjadi cinta yang berbeda, cinta yang tak pernah mengharapkanmu bersanding di sisiku sebelum kita halal dallam altas kesucian. Yakinalah, cinta kita akan menjadi anugerah yang paling indah di dunia.
 baca juga :

Kumpulan Puisi Cinta Untuk Sang Kekasih


Bagaimana apakah kamu puas dengan contoh surat cinta romantis diatas? jika masih kurang, jangan bingung, karena akan saya post banyak contoh surat cinta untuk anda agar anda bisa meniru contoh surat cinta yang selalu update. terima kasih atas kunjungan anda di blog ini, semoga selalu dimudahan oleh Allah. AMin

Subscribe to receive free email updates: