Contoh Percakapan/Dialog Bahasa Indonesia

Contoh Percakapan Bahasa Indonesia -  Contoh Dialog Bahasa Indonesia - Tugas yang satu ini sering dikeluarkan oleh para guru bidang studi bahasa indonesia.Membuat suatu percakapan/dialog bahasa indonesia sebenarnya mudah-mudah saja untuk anda lakukan karena percakapan dalam bahasa indonesia sering anda lakukan sehari-hari tanpa anda sadari loh.Anda hanya perlu membuat percakapan anda itu untuk ditulis sebagai tugas percakapan/dialog bahasa indonesia anda.

Setidaknya disini saya menyediakan dua contoh mengenai Contoh Percakapan/Dialog Bahasa Indonesia yang bisa anda pahami dialog/percakapannya.Anda bisa juga menjadikan contoh yang saya berikan ini sebagai refrensi belajar anda dan bisa juga anda jadikan jawaban tugas anda.Nah bagaimanakan contoh yang saya berikan tersebut?Silahkan anda lihat diawah kedua contoh yang telah saya tulis disini ya.


Contoh Percakapan/Dialog Bahasa Indonesia

Contoh Pertama
A : Kemarin aku pergi ke toko 5000
B : Toko 5000? Apa itu?
A : Toko 5000 adalah toko yang rata-rata barangnya berharga Rp 5.000,-
B : Oh ya? Aku baru tahu. Di mana lokasinya?
A : Di Jalan Gatot Subroto, tidak jauh dari rumahku.
B : Barang-barang apa saja yang dijual di sana?
A : Macam-macam, mulai dari kebutuhan sekolah, buku-buku, kertas, pulpen, dan juga peralatan rumah tangga.
B : Apa yang kamu beli di sana kemarin?
A : Aku hanya membeli selusin pulpen.
B : Berapa harganya?
A : Ya Rp 5.000. Namanya juga Toko 5000.
B : Selusin pulpen Rp 5.000? Jadi kurang dari Rp 5.00 per biji? Apakah kualitasnya bagus?
A : Ya, lumayan. Aku membelinya untuk aku dan adik-adikku.
B : Aku juga ingin membelinya. Boleh lihat satu pulpenmu?
A : Ini.
B : Terima kasih. Nanti sore aku ke sana.

Contoh Kedua
A : Teller B : Pengunjung
A : Selamat pagi, bisa saya bantu (anda)?
B : Selamat pagi. Saya ingin menukar uang. Berapa harga USD hari ini?
A : Harga beli untuk satu dollar adalah Rp 9.200, sedang harga jualnya Rp 9.500. Apakah anda ingin membeli
atau menjual USD?
B : Saya ingin menjual USD ke Rupiah.
A : Berapa?
B : USD 1.000,-
A : Mohon isi formulir penukaran ini dulu.
B : Terima kasih.
…………………………………………………
B : Ini formulirnya, dan ini USD nya.
A : Terima kasih. Saya akan hitung dulu. Mohon tunggu sebentar.
B : Apakah saya bisa minta pecahan Rp 100.000?
A : Saya akan cek dulu.
…………………………………………………
A : Pak, ini uangnya. Semua dalam pecahan 100.000. Mohon hitung terlebih dahulu.
B : Terima kasih. Bisa saya minta tas kresek?
A : Maaf kami tidak punya tas kresek. Bapak bisa gunakan amplop ini.
B : Terima kasih.

Nah itulah contoh-contohnya.Silahkan anda baca dan pahami ya.

Subscribe to receive free email updates: