Puisi dan Cerpen Tentang Alam/Lingkungan

Puisi dan Cerpen Tentang Alam/Lingkungan - lingkungan merupakan kenampakan alam yang sangat indah di sekitar kita.keindahannya itulah yang membuat seseorang bisa mengaguminya.Seseorang tersebut dapat mengungkapkan kecintaannya pada lingkungan melalui membuat Puisi dan Cerpen Tentang Alam/Lingkungan Seperti teman kita yang bernama muhammad darwis yang telah mengirimkan karya Puisi dan Cerpen Tentang Alam/Lingkungan buatannya.



Ok mari kita simak puisi dan cerpennya

Puisi tentang alam

Menenun bebek mandari putih terbang kelangit
Hanyalah sebuah mimpi yang tak bersiasat
Pagi datang sebelum waktunya tiba
Mentari bersinar sebelum tepat waktunya
Serangkai bunga semerbak baunya
Setangkai mawar indah bentuknya
Terkadang manusia tak pernah tahu
Betapa indahnya alam beserta isi didalamnya
Cerpen tentang lingkungan

PEDULI LINGKUNGAN
Pada saat hari yang dingin,kira-kira pukul 7:30 aku duduk sambil menatap awan dilangit
tepatnya pada hutan yang terlindungi. Ku lihat banyak seekor burung dan binatang lain yang sedang
bermain. Aku heran dan bertanya dalam hati kecil ku, mengapa sang kuasa bisa menciptakan alam
semesta ini,mungkin inilah yang dimaksud guru ku ketika aku duduk di bangku kelas 3 SD. Bahwa Allah
itulah yang menciptakan bumi beserta isinya,dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Kemudian
tak lama aku melamun,aku terkejut melihat seseorang memakai baju hitam dan membawa senapan.
Tanpa aku sadari bahwa dia adalah seorang pemburu. Aku bingun dan terus termenung, dan aku ingin
tahu siapa laki-laki yang memakai baju hitam itu. Kemudian aku bangkit dari duduk ku. Ku ikutilah
langkah seorang yan memakai baju hitam itu,tanpa sepengetahuannya. Aku brjalan terus dan terus-
menerus sambil berpikir apakah yang akan diperbuatnya. Aku mengikutinya dan terus mengikutinya. tak
lama kemudian,aku pun melihatnya yang sedang mengambil senapan dibelakang tubuhnya. Ku lihat ada
seekor rusa yang berada tepat didepannya,dan terus kuperhatikan,dan ternyata ia adalah seorang
pemburu.
Dari pertama aku melihatnya tidak kusangka bahwa dia adalah seorang pemburu,lalu aku
langsung menjerit dan memanggilnya.” Pak…stop!!,jangan disenapan dulu rusa itu”. Lalu aku langsung
menghampirinya,dan aku berkata “ Bapak ini sebenarnya siapa ya…?? “,sambil berpura-pura aku yang
tidak mengenalinya. Dan bapak itu berkata “ bapak adalah seorang pemburu nak,,” . sambil berkata
bahwa ia adalah seorang yang tidak berdosa,kemudian aku menasihatinya. “Bapak kan tahu,bahwa
merusak lingkungan alam itu adalah perbuatan tercela,,serta bapak hampir saja mau membunuh rusa
yang tidak berdosa itu,padahal kan populasi rusa sudah hampir punah,Ya sudah,,jadi begini saja,lebih
baik bapak tinggalkan perbuatan yang tercela itu,dan jangan mengulanginya lagi”. Lalu bapak itu
menjawab “ iya,baik nak bapak tidak akan mengulangi perbuatan tercela itu….” .
Nah itulah puisi dan cerpennya.Terimakasih untuk muhammad darwis[muhammaddarwis35@gmail.com] telah mengirimkan Puisi dan Cerpen Tentang Alam/Lingkungan.

Subscribe to receive free email updates: